Gambar

Gambar

Perbedaan Mesin Toyota Agya dan Daihatsi Ayla

Perbedaan Mesin Toyota Agya dan Daihatsi Ayla Kemunculan mobil murah di indonesia memunculka persaingan antara kedua pabrikan mobil ternama yakni Toyota dan Daihatsu. Kerap kali Toyota dengan Daihatshu mengeluarkan produk mobil tandingan, seperti era yang sebelumnya yaitu antara mobil avanza dengan xenia, rush dengan terios, Lalu mucul kembali  ayla dengan agya, trend  ini menunjukkan bahwa kedua pabrikan ini telah memiliki pasar yang cukup besar dan  baik di Indonesia, dan sudah pasti untuk material yang di pergunakan hampir secara keseluruhan menggunakan type yang sama, mungkin hanya  kinerja mesin saja yang memiliki karakter bawaan masing- masing  yang berbeda.


Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan analisa perbandingan antara Mobil Daihatsu Ayla dengan Mobil Toyota Agya, yang mungkin nanti bisa anda jadikan referensi ketika anda hendak membeli dan menentukan pilihan diantara kedua mobil ini, untuk mengetahui masing masing spesifikasi dan harga diantara keduanya silahkan simak uraian sebagai berikut :
-      Mesin
Daihatsu Ayla & Toyota Agya sama-sama terpasang mesin 12V DOHC FI, untuk  kapasitas silinder sebesar 1.000 cc, dengan kapasitas silinder yang sama, performa tenaga mesin kedua mobil ini bisa dibilang setara.
-      Transmisi
Sama hal nya dengan mesin , pada bagian transmisi agya dan ayla juga menawarkan dua type  transmisi yaitu manual dan otomatis. Masing masing type memiliki keunggulan masing- masing. Untuk transmisi otomatis menjadi pilihan utama bagi pengendara dalam kota dengan trafic lalu lintas yang padat dan macet, biasanya juga menjadi pilihan bagi kaum perempuan dan wanita karir di kota besar. Kemudian untuk type manual, kedua mobil ini menjadi pilihan utama bagi mereka mempunyai kebutuhan jalan-jalan dengan keluarga. Perbedaan antara agya dan ayla dari segi transmisi hampir tidak ada. Akan tetapi antara manual dan otomatis secara dasar tentu mempunyai perbedaan, yaitu dari segi akselerasi dan kecepatan tinggi. Masing masing memiliki keunggulan dan kelemahanya sendiri.
Untuk tingkatan speed antara manual dan otomatis juga mempunyai perbedaan pada tingkat transmisi kecepatan, jika pada type manual terpasang 5 speed, namun untuk tipe transmisi otomatis hanya ada 4 speed.
Dari kombinasi antara mesin dan transmisi antara kedua mobil ini menghasilkan tenaga yang maksimal sebesar 65 PS dengan putaran 6000 rpm, torsi paling maksimal 8,8 kgm pada putaran 3,600 rpm. Kesamaan dari segi fitur mesin kedua mobil ini menjadikan calon pembeli agak sulit memilih mobil antara agya atau ayla.  

-      Dimensi
 Tidak ada perbedaan pada dimensi yang disajikan oleh Agya &  Ayla sama yaitu panjang 3,6 m, lebar 1,6 m, & tinggi 1,52 m, untuk bagian  kabin mungkin sedikit ada perbedaan dari segi luas, antara tipe satu dan yang lain, selebihnya yang menjadi perbedaan mungkin hanya berbeda antara fitur pada tipe mobil saja.

Dari ringkasan kami tentang Perbedaan Mesin Toyota Agya dan Daihatsi Ayla dapat diambil  kesimpulan  bahwa secara keseluruhan kedua mobil tersebut hampir  sama. Dan ringkasan diatas juga menjadi sebuah opini bahwa yang bisa di bandingkan antara kedua mobil tersebut yaitu ada pada karakter mesin, tipe satu dengan yang lain dan harga saja. Demikian ulasan kami tentang  Perbedaan Mesin Toyota Agya dan Daihatsi Ayla. Simak ulasan lainya tentang mobil agya hanya di sini.



Subscribe to receive free email updates: